Sabtu, 25 September 2010

Bertasbihlah....

Jangkrik malam kembali bernyanyi. Desir angin yang sejuk seolah bertasbih padaNya. Lambaian pepohonanpun ikut serta menyebut asmaNya.

Mereka semua hanyalah makhluk di bawah kekhalifahan manusia.....tapi di sepanjang kisahnya hanya hanya tahu memuji, memuja, dan bertasbih dengan asmaNya....

Mereka seakan tak lepas mengumandangkan syukur karena telah dijadikan jangkrik, angin dan pepohonan. Ribuan tasbih tahmid dan tahlil berkumandang di seluruh penjuru alam dari makhluk-makhlukNya.

Tapi di sudut bumi yang lain ada sekelompok makhluk yang di sepanjang tarikan nafasnya hanya tahu mengeluh....jauh dari bersyukur. Sosok makhluk yg dengan pongah menyahut lantang menyatakan kesiapan untuk menjadi khalifah dibumi ini.  Yah....manusia....

Kita hanya tahu berdo'a dan meminta tapi jarang sekali mensyukuri yang telah ada.

Terkadang kita marah -sangat marah bahkan- saat Allah tidak memberikan apa yang kita inginkan. Padahal sejatinya Dia lebih tahu apa yang kita butuhkan lebih dari diri kita sendiri. Dia yang menciptakan dan menulis skenario kehidupan setiap insan.....lalu mengapa kemudian manusia menjadi tidak ikhlas saat Ia menjalankan takdirNya??? mengapa harus ada kesedihan?? mengapa harus ada airmata saat Ia mengambil titipanNYa?? mengapa harus ada ketidak relaan saat harus menjalani cobaan sebagai tanda cintaNya??

Mungkin kita memang tidak mendapatkan apa yang kita inginkan, tapi yakinlah Allah yg menggenggam jiwa setiap makhluk akan memberi sesuai dengan apa yang kita butuhkan.