Sabtu, 02 Oktober 2010

Titik Roda kehidupan

Seorang jiwa yang lahir di waktu senja,
Aku ingat….Harap hatiku berbisik
Ketika aku berada pada titik atas,dimana roda hidupku saat itu benar-benar berada di atas,
Menatap ke langit luas nan tak mendung sedikitpun..,
Hatiku pun menjawabnya lantang,
Alhamdulillah…..!!!
Betapa Rabb-ku amat cinta kepadaku
Betapa ikhtiarku dilihat oleh-Nya,
Betapa Allah telah menjawab tawakalku selama ini..
Aku pun semakin bersemangat menjalankan roda hidupku
Apapun yang terjadi azzamku tetap bertekad berusaha tuk dunia dan akheratku
Beberapa waktu kemudian,
asaku kembali berbisik pada hatiku
bahwasanya aku kini berada pada titik terbawah
dimana roda hidupku kini sedeng benar-benar menyentuh tanah
bahkan terperosok ke dalamnya
Hatiku pun membisu sejenak mendengar bisikannya itu dan berkatalah ia,
Kau benar,,,,, Aku memang sedang di bawah…
Aku memang sedang memperoleh ujian dalam hidupku
Kadang butiran pilu pun tak kuasa aku teteskan…. biarlah, tak apa…
Aku benar-benar sedang merenung sekarang
bukan melamun
Kupandangi banyak, bahkan berjuta orang di sana,
yang tetap tersenyum , tetap kokoh dalam indahnya ikhtiar, tawakal….
Mereka bahagia dengan keimanannya….!!!
padahal ujiannya jelas jauh….
sekali lagi, jauh…. lebih berat dariku
Izinkan hatiku berteriak sekarang..!!!
Aku punya Allah Yang Maha besar….
Inilah saatnya lulus dari ujian-NYA
Ya. Sepayah apapun itu.
jangan hanya diam dan termenung
Teruslah bergerak……..!!!!!!!